Posted by : Dwayne Matthew Evan Rabu, 30 Maret 2016

Hai, gue StarkEvan dan gue akan memberi kalian sebuah tutorial cara membuat poster pemilihan member single ke-13 JKT48 'Membuat Perubahan' dengan versi kalian sendiri :D. Berikut tutorialnya.

[Application needed]
Adobe Photoshop CS6 (file .psd CS6 tidak support dengan Adobe Photoshop versi di bawahnya)

[Difficulty]
Easy

[File needed]
Poster Pemilihan Member Single ke-13

Oke tanpa basa basi lagi, mari kita mulai :D

1. Buka Poster Pemilihan Member Single ke-13.rar dan extract.


2. Buka DINCondBold.otf dan klik Install.

3. Jika sudah, buka Poster Pemilihan Member Single ke-13.psd

4. Masukkan foto.
Untuk memasukkan foto bisa melalui Ctrl + A, untuk menyeleksi semua foto, lalu Ctrl + C untuk Copy, dan Ctrl+V untuk Paste.
Contohnya gue pake John Cena aja :p

Perlu diingat, foto yang dimasukkan pastikan berada di bawah layer Nama dan di atas Background.

Resize foto bila perlu dengan Transform, dengan shortcut key Ctrl + T.

5. Klik Type Tool, lalu rename Kalimat Motivasi menjadi kalimat sesuka kalian.

Contohnya Shania Junianatha, #AlwaysTogether; Ve, #Proses; Celine, Impian; Sisca, United We Stand; Anin, Adik Impian; Dimas Baladewa, Kakak Impian *eh *lanjut


6. Masuklah ke Layer Group Nama, masih dengan Type Tool, buatlah nama panjang kalian.

Disarankan membuatnya seperti gambar di bawah ini ya.

7. (Opsional) Jika kalian ingin mengganti warna base pada Nama, buka layer group Jangan diubah, klik layer Nama, klik ikon kunci untuk membuka Lock.

Lalu klik dua kali pada layer Nama.

8. Bukalah Color Overlay, klik ikon warna, dan ubah warnanya sesuka kalian., lalu klik Ok.


9. Lakukan hal yang sama pada layer Motivasi
*PS: Pada perubahan layer Motivasi, disarankan warnanya lebih muda daripada layer Nama, karena JOT membuatnya seperti itu.

Bisa dilihat bedanya, warna pada layer Motivasi lebih muda daripada dari layer Nama.

10. Selesai !

Kalian boleh menyebarluaskan tutorial ini, dan jika berkenan kalian boleh menyertakan sumber untuk menghargai kerja keras gue dalam membuat format templatenya.
File yang gue share ini bukan milik JOT, gue hanya me-remake dari yang sudah ada dengan sama persis (lah maksudnya apa om)

Tutorial dan file yang saya bagikan ini gratis, bukan untuk diperjualbelikan. Jika ada yang menyebarluaskan file ini namun harus membayar, itu di luar tanggung jawab gue, karena gue sudah menyediakan yang gratisannya di sini :v

Ditunggu yak videonya!
Bye!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Reminder

30 Desember 2011 - Anniversary channel Dwayne Matthew Evan
3 September 2013 - Anniversary channel Stark Evan
26 Oktober 2025 - Buka Time Capsule bersama The Impossibles!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2018 Stark Evan -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-designed by Stark Evan