Posted by : Dwayne Matthew Evan Sabtu, 27 Januari 2018

Siapa sangka, sebotol susu dapat mengungkap kebenaran dan bisa melegakan perasaan seseorang yang memendam perasaannya?


Jadi singkatnya, di pertengahan 2016 gwe "terkagum" sama satu cewek, namanya Michele (di sini gak gwe samarkan namanya karena nama Michelle/Michele sudah banyak). Tapi siapa sangka? Perasaan kagum dapat berevolusi menjadi sesuatu yang lebih esensial lagi. Ya... rasa suka. Gwe sendiri lupa kenapa gwe bisa chat sama Michele, bisa panjang, dan bisa deket, yang pasti adalah Jemima sahabat gwe ENTAH KENAPA menyuruh gwe untuk menghapus history chat gwe sama Michele pertama kali. Gwe tidak akan membahas soal itu. Semua kedekatan ini bikin gwe berpikir, seperti yang dipikirkan cowok-cowok lain, "Apa dia juga suka sama gwe ya?" Hingga kedekatan kami pun bertemu kebetulan. Dia yang berasal dari Semarang, sedang pulang pada akhir Desember 2016. Sebuah hal mengejutkan, setelah orang tua gwe memberitahu, bahwa awal Januari 2017 kita akan ke Semarang untuk bertemu oma, mama dari papa, yang rindu dengan cucu-cucunya di Semarang sana. Dengan hati riang dan perasaan apakah-ini-pertanda gwe langsung ngabarin Michele tentang ini. Tapi sayang, kami gak sempat bertemu di Semarang. Padahal bisa jadi kesempatan bagus di sana. Tapi tak apalah. Lalu shocking momentnya adalah, saat chat pada malam saat malam H+1 Valentine alias tanggal 15 Februari 2017, dia ngechat gwe.

Michele: eh btw ko
besok berangkat pagi bisaa takk? Jam 6 lebih 10 udah di sekolah gitu wkwkwk

Gwe: waduh pagi-pagi gitu mah ga janji chele
kalian pulang dan pergi jam berapa? (soalnya anak kelas 11 ada SPIRIT CAMP, semacem retret motivasi belajar sekolah gitu dah… untung aja kagak dipungut biaya… lah kok jadi bahas itu? Dan guru-guru yang berangkat ada beberapa dari guru kelas 12, jadi kelas 12nya masuk jam pelajaran ketiga, pukul 8.20)

Michele: yaahh ko matt, besok aja sekali gitu bangun pagii wkwkw ku mau ngasih coklat nihh!
besok teh (=tuh) kumpul jam 6.15 berangkat 6.30
pulangnya jumat sekitar jam 2 otw dari sanaa

Gwe: oke deh, diusahain ya.. ga janji loh

Michele: wkwkwkw ayolaa demi coklat nihh Jam 6.10 otw ke sekolahh gitu ko wkwkw #maksa

Dalam hati gwe langsung kergirangan. Perasaan apakah-ini-pertanda mulai muncul kembali dan semakin menggebu-gebu. Dan bener, gwe dateng ke sekolah kepagian, dan langsung ngabarin dia kalau gwe ada di lantai 3, sudah di kelas. Dia bilang otw. Yasudah gwe menunggu sama Hans di depan kelas. Seperti biasa, topik obrolan gak jauh dari tokusatsu dan idoling. Lorong sekolah masih sepi saat itu, cuma ada gwe, Hans, dan teman-teman kelas gwe yang bulak-balik keluar-masuk terus. Lalu tiba-tiba dari tangga belakang muncullah Michele dengan kaos abu, celana jeans, dan mengenakan tas punggung macam Kipling gitu, gwe agak lupa soal ini. Dia memberikan gwe coklat Hershey's dengan rasa cookies & cream.


Dia sampai harus naik ke lantai 3 padahal anak-anak kelas 11 sudah diinstruksikan untuk berkumpul di lantai 1 (baca= udah jam 6.30 waktu dia kasihin coklatnya) sejak gwe sampai di sekolah. Hasilnya, gak jauh dari diceng-cengin sama Hans, dan juga temen sekelas gwe Samuel juga liat, dia juga ceng-cengin gwe. Dengan hati riang gwe memakan coklat itu setelah dimasukkan ke kulkas karena sempat leleh juga.
Hingga di suatu kesempatan, setelah pertemuan tambahan Jepang, Michele dijemput sama seorang cowok, yang setelah gwe ketahui, namanya Julian. Dalam pikiran gwe saat itu, "Gila juga lu ga pake helm. Lu bawa anak orang." Memang perasaan sesak tidak mungkin tidak muncul. Lalu gwe berpikir, "Inget loh, lu cuma kagum doang." Lalu di lain kesempatan, kita sempat merencanakan untuk anak-anak tambahan Jepang ngumpul dan makan-makan bareng di liburan bulan puasa. Kita makan-makan di tempat makanan kuriyah (baca=korea) di deket sekolah, dan anak-anak tambahan hari Jumat pada dateng semua. Karena gwe tim jalan kaki (walaupun akhirnya sih dijemput sama sensei (ci Ricky biasa dipanggilnya (?))) gwe dan ci Ricky nyampe kedua, dan yang sampai pertama adalah… jeng.. jeng.. jeng… Yoyo sama Michele. Oke siap. Gwe berusaha gak awkward dengan ngeluarin kamera (rencana kita ngevlog) dan fidget spinner besi yang dikasih Joshua (JC). Waktu belum pada dateng semua, gwe curi-curi kesempatan, pura-pura setting handycam, padahal gwe merekam Michele sampai durasi 32 detik.


Setelah makan-makan selesai, vlognya gagal, soalnya gapernah lolos tahap produksi kalo dalam filmmaking, apalagi masuk tahap pos-produksi. Nah karena gwe males pulang nih ya, jadi gwe ikut aja sama yang lain nganterin Jemima sama Michele dan Yoyo pulang ke Taman Rahayu. Siapa sangka hal males pulang ini membuahkan hasil yang membuat saya berseri-seri? Jadi setelah dari rumah Jemima, rencana gwe mau jalan kaki aja pulangnya. Tiba-tiba Michele dateng, mau nyari kayak paperbag gitu buat ngasih hadiah ulang tahun ke temennya Amanda. Michele nawarin, “Mau ikut sekalian gak ko? Soalnya nanti aku juga mau ke Feri (Feri temen gwe dulu, dia rumahnya searah sama rumah gwe)." Dengan perasaan DENIAL gwe pun mengiyakan. Di rumah Jemima gaada paperbag dan OTOMATIS Michele minta dianterin dulu ke gift shop gitu di daerah Taman Kopo sana, dan gwe anterin dia. Ke gift shop yang pertama, gaada. Di gift shop yang kedua, untungnya ketemu. Setelah dapet paperbag dari gift shop yang kedua, kita pun langsung meluncur ke daerah rumah gwe sama rumah Feri. Di perjalanan, di jembatan, pas agak macet, entah gwe terlalu gesrek sehingga overpowered atau gwe terlalu gesrek sampe ga sadar. Gwe ngegas kekencengan, hingga ampir nabrak motor depan dan reflek ngerem mendadak. Brak. Ban depan nabrak pelindung ban dan plat nomor motor depan. Puji Tuhan ga jadi masalah sih hehehe. TAPI gwe tidak memikirkan soal itu. Gwe memikirkan TAKUT MICHELE JADI MARAH karena gwe ga sengaja “nabrakin motornya” gitu. Gwe minta maaf berkali-kali selama di jalan. Pas deket daerah rumah Feri, Michele nanya ke gwe, “Koko mau dianterin dulu atau mau ke Feri dulu?” Gwe menjawab, “Mending ke Feri dulu sih, soalnya jadinya searah.” DAN BARU GWE SADARI INI AGAK MODUS TERNYATA, jadi gwe langsung ngomong, “Tapi gimana situ aja sihbebashehehe.” “Yaudah aku mah bebas, gimana koko aja.” kata Michele. Dengan sigap dan masih agak gesrek gwe pun bilang, “Yaudah, ke Feri dulu yak.” Gwe pun langsung berbelok ke arah rumah Feri. Dan gwe lupa, gwe gak ngelepas buff (macem bandana gitu) yang gwe pake buat masker, jadi pas gwe nyapa Feri, Feri kagak sadar kalo itu gwe WKWKWKKW. Setelah dari Feri, kita pun langsung menuju rumah gwe. Gak lama setelah kita keluar dari jalan rumahnya Feri, ada temennya Michele lewat. Michele yakin/gak yakin itu siapa, jadi minta gwe susulin. Gwe pun menyusul dia dan dia langsung manggil temennya. Eh bener ternyata. Mereka jadi ngobrol di jalan, jadi gwe pun menyamakan kecepatan dengan motor sebelah. Gwe mengabaikan sebagian besar percakapan hingga…

Temennya doi: Eh, lu naek motor sama yang lain, gwe laporin (ke Julian) sia!! (HELLO, I WAS THERE AND I COULD HEAR THAT CLEARLY)

Michele: Sok aja (laporin) wkwkwk udah izin kok

Seketika perasaan sesak muncul kembali. Tapi karena tidak sebanding dengan apa yang terjadi hari itu, perasaan sesak itu hanya sebatas lewat.
Hingga… suatu… saat… mereka beneran jadian. Setelah tahu hal tersebut, entah dia merasa atau tidak, tapi gwe mulai jarang chat dia. Gwe hanya menjadi stalker di setiap post dan story dia di Instagram. Gwe pun memandangi SATU-SATUNYA foto kita berdua yang pernah gwe post di Instagram, scroll ke atas untuk membaca betapa indahnya masa-masa yang pernah gwe lewati.


Ya, tidak ada kata lain lagi selain bertepuk sebelah tangan. Pemikiran gwe tentang, “Lu cuma kagum doang” yang sudah gwe buang jauh-jauh sebelumnya pun gwe cari dan gwe ambil kembali. Gwe memikirkan kata-kata itu secara terus menerus. Hingga akhirnya gwe memutuskan untuk... menyerah. Gwe cerita sama Hans, dan secara tiba-tiba Sherryl ikutan ngemessage gwe di WhatsApp tentang cerita gwe ini. Gwe merasa sedikit semangat lagi karena udah ada temen-temen gwe yang semangatin. Perasaan itu pun tidak pernah muncul kembali.
Hingga pada 16 Desember 2017, di mana Sherryl pulang ke Bandung (AKHIRNYAAA!) kita kumpul bareng lagi. Waktu itu kita makan di Ichiban (DI BANDUNG LOH YA, DI FCL, BUKAN FX JAKARTA). Kita pun melanjutkan kembali cerita-cerita yang tertunda saat hendak ke Ichiban. Jemima tiba-tiba cerita, “Met, kemaren gwe cerita ke si Chele soal lu.” Dengan panik dan deg-degan maksimal gwe langsung kayak yang, “WHAT?!” Gwe pun merespon dengan penasaran, “Terus?” “Iya dia ngomong, ‘Tau gitu mah ngomong dari dulu, sekarang gwe udah keburu sama Julian.’” Dalam pikiran gwe saat itu hanya, “MIM, WHAT THE F**K ARE YOU DOING? TELL THAT STORY TO HER?! DAN RESPON DIAAH..” Gwe pun kepikiran hal itu sepanjang hari, bahkan hingga 2017 usai dan hingga kini.
Lalu pada 7 Januari 2018, Michele buka PO susu murni gitu, dan TANPA PIKIR PANJANG gwe langsung pesen satu, rasa Melon, sama seperti tahun lalu. Dia pun bersedia nganterin susunya ke rumah gwe pagi-pagi sebelum masuk sekolah. Dengan sigap gwe pun bangun pagi (DISERTAI ALASAN BIASAIN BANGUN PAGI JUGA BIAR KULIAH GAK TELAT, DAN BIAR GAK MODUS), gwe doa pagi dan saat teduh, cuci muka gosok gigi dan menunggu kedatangan dia. Wajah gwe lebih segar dan berseri-seri meskipun belum mandi sekalipun. Ketika dia sampai, duitnya gwe kasih, gwe semangatin dia, “Semangat ya sekolahnya!” (DAN BIAR GAK MODUS) gwe bilang, “Itu juga kalo masih zaman? WKWKWK.” Susu yang diantar itu pun gwe masukkan ke story Instagram dengan perasaan berseri-seri. Gwe memasukkan susunya ke kulkas, selain biar awet juga sayang rasanya kalo diminum sekarang (ya biasalah gwe orangnya suka ‘sayang’ kalo segala sesuatu diabisin cepet). Gwe pun ketiduran dan bangun sekitar jam 3-an di mana anak-anak sekolah udah pada pulang, dan Jemima ngereply story Instagram gwe begini,

Jemima: ciiiii…. Yeeeeeeeee aawwww

Gwe: WKWKWKWK SUTT AH

Jemima: pasti gak diminum kan tuuu
XD

Gwe: njir tau aja wkwkwk
tepatnya belom diminum sih

Jemima: iyalah tauu
masih nyimpen perasaan kan?
udah gwe bilang gara-gara lu kelamaan nembak sih

Gwe: heh justru kalo lu ga ceritain yang kemaren gwe ga bakal kayak gini (memendam rasa ini lagi, maksudnya) edan :v
asli dah
yang bikin “kembali” karena cerita itu wkwkwkwk

Jemima: gpp woyy mengejar cinta lagii
si chele tadi nanyain lagi lol

Gwe: (dia) nanyain apa?

Jemima: kan barusan gwe ditawarin beli susu
terus tiba-tiba saut(Michele menyahut maksud dia) ngomong, “si ko met juga mesen susu
jadi cerita (tentang) lu
di saat dia down lu selalu ada
cuma dia teh gasuka kalo lu “terlalu” wota (DI TITIK INI GWE LANGSUNG SESAK)
katanya kalo jadian gak lucu lah, dia jadi yang ke-2 setelah Celine

Gwe: wkwkwkwk ntar gwe sabet gapake lampu sein (ALIAS NIKUNG, DAN OF COURSE INI BERCANDA)
lah lu tau dari mana?

Jemima: tau lah Mima

Gwe: gwe kemaren-kemaren kepikiran sia, “Kalo gwe jadi sama lu (Michele), gwe stop jadi wota
kalo sampe jadi sama dia gwe pasti pensi dari idoling

Chat pun berlanjut agak panjang tentang pelajaran Geografi dia di hari pertama yang masih belom belajar bener, jadi sampe ngomongin gwe segala. Sesudah itu dia belom bales chat lagi. TIBA-TIBA, GATAU ANGIN APA. Di sela-sela balesan chat gwe dari Michele di LINE, dia ngomong gini,

Michele: btw ko
aku sudah mendengar cerita dari mima

Gwe: (MEMBALES SETELAH 2 JAM KEMUDIAN KARENA GA KUAT BUKA CHATNYA) hahaha udah denger ya? ku kaget loh mima cerita (gwe membales mencoba netral-netral aja, dan puji Tuhan respon gwe di kemudiannya bikin situasi jadi enak)
cuma ya takapalah biar tau~ hehehe
ku juga terbantu (sama Mima) jadi gak terpendam (?)

Michele: iya aku juga awalnya kaget pas pertama kali denger cerita mima
sorry ya koo

Gwe: ga nyangka ya pasti? Hehehe
aah gapapa santai ajaa
no need to sorry~
daijoubu~ *soksok jepang*

Michele: wkwkwkw da gaakan kepikiran ko wkwkwkw

Gwe: gak terpikir ya? hebat ya ku bisa nyembunyiinnya (?) :v
lagian ku juga pasif sih ya

Michele: koko juga diceritain mima?

Gwe: iyaa dia cerita
pas dia cerita ku the agak triggered, “apa yang lu pikirin sampe lu ceritain?!
tapi dipikir juga ada baiknya

Michele: Koko sukanya SAMA CELINE yaa ku mundur aja

Gwe: (oke, situasi mulai gak beres nih kayaknya) yaa soal itu sih ku udah mikir, kalo misalkan sampe jadi, ku bakal pensi ngidol gituu da ngidol mah have fun ajaaa wkwkwk
semua hal-hal mengenai celine itu hanyalah khayalan semata (ya kecuali pas handshake festival ya itu beneran, CEK POST SEBELUMNYA JUGA YA! DI SINI!)

Michele: yaa jadiin pelajaran aja ko
(INI BAGIAN PALING GA BERES DAN NYELEKIT)
TERKADANG CEWEK GAMAU DIDUAIN SAMA IDOL

*BOOOM SEKETIKA GWE TERPIKIR BUAT PENSI NGIDOL SAAT ITU JUGA*

Gwe: (berusaha meluruskan sambil deg-degan) yaa soalnya awalnya ku kagum aja sih sama situ wkwkwkwk, awalnya mah gak suka gimana yaa makannya gak ngarep-ngarep amat gituu wkwkwk
bisa deket jadi temen aja udah jadi semangatku lho (YAP. DIA ADALAH MOTIVASI GWE DI UN, USBN, DAN US)
iya bener sih… mungkin ku terlalu parah ngidolnya yaaa
jadi pelajaran juga biar dikurang-kurangin hehehe

Michele: yaaa dikurang-kurangi aja ya ko
biar gak kejadian lagi

Cuma dia satu-satunya orang yang bisa bikin sifat idoling gwe berkurang drastis. Cover LINE gwe yang tadinya foto Celine mulai berganti jadi foto Kamen Rider Build. Lalu wallpaper hape juga ganti. Wallpaper laptop juga ganti. Pokoknya serba ganti. Bahkan gwe sampai tiba di titik, “Gwe pensi aja gitu ya?” Gwe juga seperti dapet pencerahan, “Ngapain ya gwe beli tiket handshake, ikut handshake, theateran, buang-buang waktu dan buang-buang duit banget gitu,” yang TIDAK PERNAH MUNCUL SEBELUMNYA, bahkan saat gwe mulai ngikut event idoling. Meskipun sekarang memang belum pensi, tapi gwe belajar tentang kalo ngidol jangan freak dan sebisa mungkin jangan bikin ilfeel cewek (ini nasehat dari Hans juga).

Yaa… siapa kira botol susu dapat mengungkap perasaan terpendam dan bertepuk sebelah tangan itu kan?

Ngidol boleh, tapi jangan freak.
Jangan bikin orang lain ilfeel sama kelakuan lu yang freak itu.
-Stark Evan. 2018.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Reminder

30 Desember 2011 - Anniversary channel Dwayne Matthew Evan
3 September 2013 - Anniversary channel Stark Evan
26 Oktober 2025 - Buka Time Capsule bersama The Impossibles!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2018 Stark Evan -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-designed by Stark Evan