Posted by : Dwayne Matthew Evan Rabu, 16 Juli 2014

Kita dikumpulin ke lapangan yang lain. Kita disuru senam pagi, dan instruktur senamnya dipimpin dari kelompok masing-masing. Pas senam perut gue udah mulai sedikit sakit. Instruktur senam gue terlalu rusuh dan seru. Pas beres, mentor maju, "Sekarang kita makan pagi ya. Tapi peraturannya, pas ambil makanan di piring pake sendok, tangan boleh nekuk, tapi pas makannya tangan gak boleh nekuk. Tapi gara-gara kita dibilang senamnya paling oke si instrukturnya, jadi buat kelompoknya Joshua Chaniago(kelompok gue) dan Cecilia(kelompok lain), pas makan sikutnya boleh ditekuk." Asik boleh ditekuk. "Buat kelompoknya Joshua sama Cecilia boleh ambil barangnya langsung ke ruang makan." Kita langsung ke sana. Ambil makan, tapi kata mentornya yang di sana, "Ini yang menang?" Kita jawab, "Siap, iya(tiap menjawab pertanyaan guru/mentor harus diawali siap)" Terus kata mentornya, "Yaudah kita ambilin aja, khusus yang menang." Akhirnya kita diambilin.
Kita tunggu yang lain dateng, makan bareng dan gak lupa ga boleh ngobrol. Abis beres makan, perut gue tiba-tiba sakit. Gue ga mau ngomong ke mentor soalnya dari 8 orang di kelompok gue, 2 sakit, dan kalo gue ikutan sakit sisa 5 orang yg outbond. Tapi sahabat gue yang kebetulan di kelompok itu juga bilang ke mentor kalo gue sakit. Gue lupa gue punya maag. Maag gue kambuh coy. Gue disuru ke pondok(1 tempat berisi banyak kamar gitu lah) terus disuru gabung sama yang sakit juga di sofa depan. Udah dikasih obat segala macem kita gatau mau ngapain. Akhirnya disuru tidur. Kita tidur, selalu kebangun sama anak-anak lain yang disuru ambil barang yang ketinggalan. Berisik gila. Baru mau tidur, kebangun lagu sama yang lari-lari. Akhirnya kita disuru pindah ke sofa di ruangan belakang yang lebih luas jadi tidurnya enak sama mentor yang mau turun hiking. Akhirnya kita tidur. Eh masih ada kelompok yang belom berangkat ambil barangl lari-lari lagi, nanya yang sakit, gak bisa tidur lagi. Udah gue frustasi.
Gue inget di Alkitab ada ayat, "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang." dan ini gue bagiin di renungan malem semalem. Yaudah kita ketawa-ketawa aja, soalnya yang sakit itu kebanyakan suka ngelawak semua termasuk gue. Kita ngelawak. Mulai dari temen gue si Samuel, sakit dari hari pertama tapi ngelawak, kita bahas Kevin Anggara di situ. Terus si Sam ngelawak, "Ini Budi. (ceritanya murid ulangi) Ini Budi. (guru bilang lagi) Ini Wati. (murid mengulang) Ini Wati. (guru ngomong lagi) Budi dan Wati berjalan bersama (murid serentak) Cieeeeee." kita ngakak disitu, gue ga berenti ketawa. Karna ga ada jam, kita nebak jam berapa supaya hari itu cepet beresnya. Temen gue ngotot pas itu jam 3/4 sore. Gue tebak masih setengah 2-an. Akhirnya gue yang bener .
Pas yang lain mau sesi, gue masih sedikit pusing dan meriang, soalnya kalo maag biasanya meriang. Gue jadinya masih duduk-duduk sama yang sakit. Masih ngobrol, masih ngelawak. Sampe akhirnya gue paksain buat presentasi, jadi gue siap-siap dan ke aula. Gue bisa liat, mulai dari dibaikin mentor pas sakit, pas udah rada baikan dimarah-marahin lagi. Sampe aula, lagi nyanyi Indonesia Raya, daripada dimarahin gue sikap sempurna terus nyanyi. Akhirnya gue duduk di kelompok gue dan presentasi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Reminder

30 Desember 2011 - Anniversary channel Dwayne Matthew Evan
3 September 2013 - Anniversary channel Stark Evan
26 Oktober 2025 - Buka Time Capsule bersama The Impossibles!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2018 Stark Evan -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-designed by Stark Evan